Untuk kesekian kalinya saya ganti laptop dan keinginan dalam menulis blog, menggunakan aplikasi dari Microsoft yang bernama Windows Live Writer, bisa didownload online yang bundle dengan Photo Gallery, Movie Maker, Windows Live Mail, OneDrive, dan Windows Live Writer.

Karena berhasil berkali-kali dengan laptop yang sebelumnya, dengan semangat saya install, aplikasi membutuhkan .NET Framework 3.5. Saat install .NET Framework 3.5 muncul error 0x80071A90. Saya sempat bingung sejenak, lalu cari informasi pada mbah google.

net35_error

Ada banyak solusi yang saya dapatkan, ada yang kasih solusi download installer ke site microsoft di website, ada yang kasih solusi yang lainnya di mbah google.

Solusinya dari saya sendiri, entah kalau disalah satu website ada solusi yang sama, karena saya ga lihat website itu.hehe.. Solusinya aktifkan fitur .NET Framework 3.5 yang terdapat pada Windows 8.1, caranya masuk ke Control Panel > Programs and Features > Turn Windows features on or off Kemudian pilih .Net Framework 3.5 (includes .NET 2.0

image

image

image

Kemudian saya install Windows Live Writer yang ada pada Windows Essensial 2012 dengan aman, tanpa error.

Terima Kasih

